My Short Story

Terlahir di keluarga sederhana membuatku tak sama dengan anak anak yang lain .. orang tua hanya mampu biayain sekolah sampai SMP sehingga setelah itu aku hampir nggak sekolah , sempat berhenti setahun karena biaya dan aku terikat sebuah kegiatan yang harus aku selesaikan. Tahun ajaran berikutnya alhamdulillah akhirnya Allah memberi jalan buatku untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi , aku melanjutkan pendidikanku di sebuah sekolah menengah kejuruan di sebuah kota yang berjuluk “Kota Reog” . Mengambil jurusan Teknik Informatika bidang keahlian komputer dan jaringan. Dari situlah titik ledakan dalam hidupku , aku mulai mengenal dunia luar ,mulai mengenal internet dan dunia blogging ,mulai membangun sebuah blog abal- abal saat kelas 1 SMK namun tanpa bekal ilmu yang cukup membuat blog yang aku buat tak ada artinya . selama menempuh 3 tahun masa pendidikan aku tinggal di sebuah asrama dan disanalah aku mendapatkan sahabat baru,pengalaman baru yang berpengaruh besar dalam kehidupanku .

Behind My Adventure

 

Kelas dua aku mulai mempelajari software desain grafis , berawal dari photoshop,corel draw dll . Kecintaanku terhadap dunia komputer udah mulai aku rasakan disaat yang lain istirahat di luar aku lebih suka berada di lab komputer walaupun cuma sekedar maen game 😀 . Ketika mulai PKL ( Praktek Kerja Lapangan ) aku mencoba melamar di dua perusahaan komputer ternama di kota itu ,yang satu fokus ke jaringan dan yang satunya fokus ke hardware ,sempat bimbang karena lamaranku di terima dua-duanya ,atas saran dari sang Sifu (Guru Produktif :D) akhirnya aku memilih PKL di tempat yang fokus keperbaikan Hardware komputer dan printer. Empat bulan PKL segudang ilmu komputer telah diberikan kepadaku (padahal nyantole kur sithikk :D) dan keluar dengan membawa sebuah Sertifikat 😀 .

Kelas tiga , aku mulai mempelajari sistem dan jaringan komputer , disini yang kami pelajari lebih ke software sistemnya setelah kelas dua dulu di cekoki dengan hardware,sempat dibikin puyeng dengan bilangan binner meskipun akhirnya semuanya bisa memahami.

hari berganti hari hingga tiba saatnya Try Out 1-Try Out 2-Try Out 3-Try Out 4-Ujian Kejuruan- Ujian Nasional dan terakhir ujian akhir sekolah .

Singkat cerita ane lulus di posisi 2 😀 ,yg peringkat satu seorang cewek yang sekarang denger-denger udah jadi penyanyi dangdut 😀 (Sayang banget ya ) .

Tibalah saat perpisahan dengan semua sahabat-sahabat yang selama tiga tahun lamanya berjalan bergandengan bersama , jalani susah senang bersama ,masa putih abu-abu yang indah telah berakhir .

Namun Semua kenangan tak akan pernah sirna ,mulai dari nyontek dikelas,lupa ngerjain PR ,pura-pura lupa ngerjain PR ,tidur ngorok dikelas sampek ngiler-ngiler 😀 ,olok-olokan dikelas ,disiram air sama kepala sekolah dihalaman gara-gara ngerjain laporan gak kelar-kelar dan yang paling berkesan adalah —– Kisah Cinta Monyet yang tak akan pernah terlupakan 🙂 .

Setelah lulus sekolah langsung terjun ke dunia sama seperti slogan SMK siap kerja 😀 ,jadi ane langsung kerja jadi tukang jualan kaset di terminal 😀 , kerja apa aja dulu yang penting bisa dapat penghasilan .Pernah Tinggal di Bandung selama hampir setahun dan akhirnya merantau di Jakarta sampai sekarang . Dari sinilah mulai kenal dengan blogger terkenal Seperti kang Iwan IWB ,KobaYogas kang yogas dan irfan Pertamax7 bahkan ternyata ane punya tetangga yang ternyata juga seorang blogger terkenal yakni lek muchsin http://www.bonsaibiker.com 😀 .

Mulai keluar lagi insting blogging dan mencoba membangun blog dari awal lagi hingga akhirnya terbentuklah sebuah blog yang bernama nursayutan.wordpress.com

Sejarah nama : NUR:nama ane  SAYUTAN:nama desa ane

Kenapa milih nama sendiri + nama desa ??

jawabannya :terinspirasi sama blog otomotif terkenal http://www.iwanbanaran.com  hehehe

Tinggalkan komentar